Dengan banyaknya perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan kerja melalui email, maka disini akan dikupas cara membuat lamaran kerja via email selengkap-lengkapnya. Berikut ini cara membuat lamaran kerja via email :
- Langkah pertama yaitu, pastikan anda sudah mempunyai alamat email, jika belum silahkan anda membuatnya di yahoo atau gmail (google).
- Scan dokumen atau berkas berkas yang diperlukan misal Ijazah, Transkrip nilai dll. Usahakan ukuran file scan berkas tidak lebih dari 300kb.
- Lalu buatlah dokumen lamaran kerja di Ms. word, contoh lamaran kerja bisa anda dapatkan disini [Unduh], anda tinggal mengisi format data yang sudah tersedia, copy paste gambar scan berkas tadi dan pas foto pada kotak yang sudah tersedia.
- Setelah itu simpan dokumen dari Ms. Word tersebut, kemudian buka situs http://www.pdfonline.com/convert-pdf/ untuk mengubah format dokumen menjadi PDF.
- Setelah membuat lamaran kerja selesai, kemudian buka akun email kamu yang sudah dibuat tadi Klik tulis pesan --> Masukan alamat email perusahaan tujuan --> Untuk kolom Subjek, tulikan lamaran pekerjaan bisa juga ditambahkan kode pekerjaan yang ingin dilamar, contoh : "Lamaran Kerja - OP" --> Masukan lampiran atau attachment.
- Selesai
Komentar Facebook
Komentar Blogger