17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2015. Selamat HUT RI Ke-70

Rabu, 18 Maret 2015

Cara mengirim lamaran kerja Via Email

Dengan banyaknya perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan kerja melalui email, maka disini akan dikupas cara membuat lamaran kerja via email selengkap-lengkapnya. Berikut ini cara membuat lamaran kerja via email :
  1. Langkah pertama yaitu, pastikan anda sudah mempunyai alamat email, jika belum silahkan anda membuatnya di yahoo atau gmail (google).
  2. Scan dokumen atau berkas berkas yang diperlukan misal Ijazah, Transkrip nilai dll. Usahakan ukuran file scan berkas tidak lebih dari 300kb.
  3. Lalu buatlah dokumen lamaran kerja di Ms. word, contoh lamaran kerja bisa anda dapatkan disini [Unduh], anda tinggal mengisi format data yang sudah tersedia, copy paste gambar scan berkas tadi dan pas foto pada kotak yang sudah tersedia.
  4. Setelah itu simpan dokumen dari Ms. Word tersebut, kemudian buka situs http://www.pdfonline.com/convert-pdf/ untuk mengubah format dokumen menjadi PDF.
  5. Setelah membuat lamaran kerja selesai, kemudian buka akun email kamu yang sudah dibuat tadi Klik tulis pesan --> Masukan alamat email perusahaan tujuan --> Untuk kolom Subjek, tulikan lamaran pekerjaan bisa juga ditambahkan kode pekerjaan yang ingin dilamar, contoh : "Lamaran Kerja - OP" --> Masukan lampiran atau attachment.
  6. Selesai

Komentar Facebook
Komentar Blogger

0 comments:

Posting Komentar

1. Gunakanlah pesan yang baik dan bermoral.
2. Jangan pernah menaruh MLM ataupun iklan.
3. Hargai pendapat orang lain

 
Copyright 2011 Kota Tercinta Q. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator